SELAMAT DATANG DI BLOG MI MATHOLI'UL HUDA KELING, MEDIA BERBAGI INFORMASI CIVITAS AKADEMIKA. DAPATKAN PENGETAHUAN DI SINI SEBANYAK-BANYAKNYA, MI KU MAJU TERUS

Rabu, 07 September 2011

Kebersamaan ; Harga Mati

HALAL BILHALAL MI Matholi'ul Huda Keling (antara guru dan karyawan) kini agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena acara saling memaafkan sudah berlangsung pada hari sebelumnya di rumah Kepala Madrasah, Kekeluargaan dan kebersamaan antara guru dan karyawan di MI Matholi'ul Huda Keling sangat terasa sekali, hal ini merupakan harga mati yang harus dipertahankan, karena pada titik fundamental kita harus satu visi dan satu missi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab besar dalam konteks kinerja, (demikian harapan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Matholi'ul Huda Keling yang sebentar lagi akan ulang tahun yang ke 32). Acara makan-makan bersama anak isteri dan suami seluruh guru dan karyawan ini berlangsung sangat hormanis, nuansa kekeluargaan dan kebersamaan sangat terasa sekali. Meskipun lokasi yang dipilih agak berdebu karena di sebelah jalan setapak, namun tak menjadi hambatan, disamping sambil menikmati ayam bakar para peserta juga dapat menikmati alam bebas di tengah-tengah pegunungan dalam pelukan angin spoy-spoy di pinggiran sungai.
Tantangan ke depan bagi strakeholder pendidikan sangatlah berat, oleh karenanya dibutuhkan semangat kuat dan tekat yang tidak boleh mengendor dalam rangka mencapai kualitas dan profesionalisme. Secara fisik dan ketenagaan maupun kualitas dalam kurun waktu 5,2 tahun ini, MI Matholi'ul Huda Keling sudah patut diacungi jempol karena disamping sudah memiliki sarana dan prasarana yang "memadai" tapi juga didukung oleh banyaknya tenaga yang sudah sarjana. Namun pada aspek yang berbeda, madrasah ini masih perlu banyak sekali pembenahan, kegagalan adalah yang paling saya takutkan (demikian kata sosok berkaca mata minus ini).
Beliau juga menyarankan kepada semua staf agar senantiasa disiplin, dan meningkatkan kualitas diri dalam bekerja, agar kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites